Info Tidung Holiday :
Terima kasih telah berkunjung ke TidungHoliday.com
Promo Pulau Tidung
Dapatkan Promo Menarik Paket Wisata Pulau Tidung
Reservasi
Hubungi Telp/Sms/WA : 0856-9580-8651 / 0822-6027-0903
0856-9580-8651
0822-6027-0903
2C0D8D44

Tips Mencoba Wisata ke Pulau Tidung Tanpa Travel

Tips Mencoba Wisata ke Pulau Tidung Tanpa Travel

Merasa sumpek bekerja di Jakarta dan ingin mencoba liburan yang singkat dengan lokasi yang tidak terlalu jauh dari Jakarta? Bisa sekali.

Ada satu tempat wisata yang tidak jauh dari Jakarta yang menyuguhkan suasana pantai dan snorkeling yang indah untuk melihat keindahan bawah laut. Tempat wisata itu adalah Pulau Tidung.

Pulau Tidung terletak di Kepulauan Seribu yang masih termasuk ke dalam bagian administrasi Jakarta.

Berlibur ke pulau Tidung tidak akan membuat kantong kita tipis karena harga yang ditawarkan dalam setiap paket liburannya terbilang murah. Biasanya, berlibur ke Pulau Tidung akan terasa lebih mudah jika kita mencari paket lengkap dengan pemandu wisata agar semuanya sudah diatur oleh mereka. Tetapi, jika kita ingin mencoba berlibur ke Pulau Tidung tanpa menggunakan jasa travel dan pemandu wisata juga bisa.

Ada beberapa hal yang harus dipastikan agar kita tidak banyak mengeluarkan uang ataupun jika tidak mengerti harga bisa-bisa tertipu.

Walaupun tidak akan menggunakan jawa travel dengan pemandu wisata, setidaknya kita harus mencari juga akomodasi penginapan yang akan dituju karena tidak mungkin kita akan bisa mencari penginapa secara langsung tanpa memesannya terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan biasanya penginapan itu sudah ada  yang pesan sebelumnya, maka dari itu agak sulit untuk memesan penginapan langsung tanpa memesan terlebih dahulu.

Ada beberapa tips yang harus diperhatikan untuk kita jika ingin ber wisata ke Pulau Tidung tanpa travel. Beberapa tips tersebut adalah :

  1. Ketahui rute kapal ferry atau kapal ojek yang pergi ke Pulau Tidung. Biasanya, kapal ferry akan pergi jika penumpang sudah penuh ataupun memiliki waktu tersendiri untuk berlayar. Jangan sampai ketinggalan atau tidak tahu jadwal yang akan membuat kita lama menunggu sampai penumpang penuh. Harga yang dibandrol untuk satu kali perjalanan adalah Rp. 40.000 untuk satu orangnya. Karena kapal ferry atau kapal ojek ini tidak ada kipas angin ataupun pendingin ruangan, maka jika kita kepanasan akan sangat bergantung dengan jendela-jendela yang terbuka alami menghadap laut. Jika kapal sangat penuh, pastinya kita akan merasa kegerahan jadi pastikan kita membawa kipas sederhana ataupun kipas elektrik untuk menghindari rasa gerah.
  2. Bagusnya pergi ke Pulau Tidung pada bulan April sampai dengan bulan September. Hal ini dikarenakan ombak pada bulan-bulan tersebut cenderung tenang dengan langit yang cerah.
  3. Setelah mencoba memesan penginapan sebelumnya kita pasti akan dipandu arah untuk sampai ke penginapan yang dituju. Biasanya jika kita memesan paket untuk berlibur, kegiatan barbeque ataupun snorkeling tidak usah mengeluarkan biaya ekstra lagi. Kalau kita berlibur ke Pulau Tidung tanpa jasa travel, akan ada tambahan biaya jika ingin mencoba snorkeling dan barbeque.
  4. Disana juga ada penyewaan sepeda yang pastinya harus mengeluarkan biaya ekstra lagi sebesar Rp. 15.000 per hari. Jika memang penasaran untuk jalan-jalan sebaiknya sewalah sepeda karena dengan berjalan kaki lumayan jauh untuk sekedar menyusuri pantai di Pulau Tidung.
  5. Jika kita ingin mencoba wahana menantang seperti bermain banana boat kita harus menyeberang dulu di jembatan cinta yang menghubungkan ke Pulau Tidung Kecil. Tarif yang dikenakan untuk bermain banana boat itu sebesar Rp. 35.000.

Beberapa tips di atas bisa berubah sesuai keinginan dan keuntungan mencoba ber wisata ke Pulau Tidung tanpa travel itu bisa melakukan kegiatan tanpa dibatasi aktivitas yang ditentukan pemandu wisata. Selamat mencoba!

Pencarian Terkait Pulang Tidung :

Terima kasih telah membagikan informasi wisata ini via :

Tips Mencoba Wisata ke Pulau Tidung Tanpa Travel

Informasi dan Pemesanan :

0856-9580-8651
0822-6027-0903
2C0D8D44